Minggu, 19 Oktober 2014

REAL MADRID


Saya akan menceritakan sedikit tentang klub bola kesukaan saya Real Madrid yang berasal dari Spanyol. Real Madrid didirikan tanggal 6 Maret 1902 sekitar 112 tahun yang lalu, kini Real Madrid merupakan klub terbesar dan terkaya di dunia saat ini. Madrid memiliki banyak pesaing di Liga Spanyol, yaitu Barcelona dan Atletico Madrid.
Awal saya menyukai Madrid berawal dari pemain idola yaitu David Beckham. Beliau adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan selalu menampilkan permainan terbaiknya di setiap pertandingan. pada tahun 2003, Beckham pindah dari Manchester United ke Madrid karena ia berselisih paham dengan mantan pelatihnya Ferguson di MU. Beckham hijrah ke Madrid dengan transfer yang fantastic dan membuatnya menjadi pemain termahal didunia. Selama di Madrid Beckham kurang menonjolkan prestasinya, ia hanya mendapatkan dua piala selama enam musim di Madrid.
Sejak saya mengetahui lebih dalam sejarah Madrid saya jadi lebih menyukai dan tidak terfokus dengan pemainnya saja. Madrid juga sangat menghargai legenda-legenda yang pernah membuat Madrid menjadi klub terbesar dan sangat disegani di dunia. Kini Madrid mempunyai pemain terbaik dari lini ke lini, yaitu Iker Casillas, Sergio Ramos, Toni Kroos, Isco, Luka Modric, Karim Benzema, Gareth Bale, James Rodriguez, serta pemain Termahal dan Terbaik didunia yaitu Cristiano Ronaldo atau biasa dipanggil CR7 yang sekarang juga menjadi pemain favorit dan idola saya.

Selama 112 Tahun Real Madrid Berdiri, banyak prestasi yang sudah didapatkan, mulai dari Piala La Liga Spanyol sebanyak 32 Piala dan Madrid menjadi pemegang Piala Terbanyak di La Liga Spanyol. Lalu Madrid juga mendapatkan Piala dari FIFA yaitu KLUB  FIFA TERBAIK DUNIA, lalu Madrid mendapatkan 3 Piala Interkontinental, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala UEFA, 19 Piala Raja Spanyol, 9 Piala Super Spanyol, 2 Piala Dunia Antar Klub, 2 Piala Latin Spanyol, 18 Piala Regional, 5 Piala Mancomunando, dan yang terakhir yaitu 10 Piala Eropa atau yang terkenal Piala Liga Champions. Real Madrid mendapatkan Piala ke-10 di Liga Champions pada musim 2013-2014 dan menjadikan Real Madrid Klub dengan Piala Liga Champions terbanyak di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar